Rabu, 18 September 2013

I Love Accounting

     Entah kenapa setiap aku mendengar kata "Akuntansi" yang ada di pikiranku adalah kebahagiaan. Entah karena aku terlalu obsesi akan Akuntansi, entah karena aku begitu antusias akan profesi Akuntan, atau karena aku sangat mencintai Akuntansi. Bila ada yang membahas tentang Akuntansi, aku selalu menyimaknya dengan sungguh-sungguh. Tidak hanya mendengarkan dan melihat, tapi otak dan hatiku juga meresapi setiap pembahasan yang berkaitan dengan Akuntansi. Namun saat ini aku bukanlah ahli Akuntansi. Aku hanyalah seorang bankir biasa, yang masih mengejar passionku. Aku hanyalah seorang mahasiswi kelas karyawan yang ingin terus mencari ilmu, bukan hanya ilmu untuk di dunia, tapi juga ilmu untuk bekalku di akhirat nanti.
     Kadang aku ingin menangis ketika aku merasa lelah, namun aku masih harus melanjutkan perjalanan dari Cianjur menuju Sukabumi untuk menuntut ilmu di malam hari. Atau ketika Ramadhan, tak jarang aku harus berbuka puasa di bus, teman setia yang selalu menemani perjalananku untuk berkuliah. Tetapi, aku harus tetap semangat demi mengejar impianku.
     Demi mengejar impianku itu, aku tidak selalu berjalan di atas tanah yang mulus. Terkadang banyak saja ranjau yang terkubur di tanah itu. Aku bekerja dari pagi sampai sore dan kuliah di malam hari. Tak jarang aku sering pulang larut malam, bahkan menginap di rumah teman. Semua itu ku perjuangkan demi satu kata "Akuntansi". Satu kata yang kuyakini akan membawaku kepada kebahagiaan. Bukan hanya kebahagiaan untuk diriku, tapi juga untuk orang-orang di sekitarku, terutama keluarga.
     Aku tidak sedang terobsesi dengan Akuntansi. Aku hanya mencintai Akuntansi, karena itu profesi yang bisa kukembangkan. Terkadang aku ingin keluar dari zona nyamanku dalam Akuntansi, tapi aku juga ingin fokus terhadap cita-citaku itu. Namun, meski aku mencintai Akuntansi, tetap saja yang paling utama adalah mencintai Allah S.W.T.. Karena dengan mencintainya, semua akan terasa lebih mudah untukku menggapai apa yang aku butuhkan.

0 komentar: