Rabu, 01 Januari 2014

Happy New Year and Welcome 2014!!!


Hidup itu terkadang penuh dengan impian. Terkadang bagi sang pemimpi sepertiku, mungkin saja semua harapan dan semua keinginan hanyalah sebuah mimpi. Namun Tuhan berkata lain. Mimpiku kini secara perlahan berjalan ke arahku. Salah satunya adalah mimpi untuk menjadi seorang akuntan. Saat ini aku bekerja sebagai seorang bankir pada salah satu BPR swasta di Cianjur. Aku bersyukur bisa bekerja di tempat ini. Meskipun rintangan kerap kali hampir membuatku menyerah. Namun aku selalu bisa berjalan seiring dengan mimpiku. Dengan pekerjaan yang aku jalani saat ini, aku bisa belajar banyak hal. Aku belajar tentang dunia perbankan dan akuntansi. Di tempat ini aku belajar tentang karirku. Bukan hanya tentang itu, aku juga belajar bagaimana aku harus menyikapi kehidupan. Semua masalah memang membuatku menjadi lebih kuat. Walau kadang aku masih meneteskan air mata, namun aku harus bisa menjadikan air mata itu sebagai suatu semangat dan menjadi alasanku untuk berhenti menangis karena kekecewaan di masa depan.
Kemudian tekadku untuk menjadi seorang penulis semakin kuat disaat tulisanku diapresiasi orang lain. Pada bulan Maret 2013 lalu aku membuat blog dan mulai membiasakan diri untuk menulis. Meski aku masih suka malas menulis namun aku berusaha untuk menulis malas seperti kata idolaku, Raditya Dika. Aku mulai sering membaca, baik itu buku, blog atau yang lainnya. Aku mulai masuk ke dunia tulisan yang menurutku dunia yang bisa kuatur sendiri. Dengan menulis aku bisa menciptakan dunia yang kuinginkan dan aku bisa berbagi dengan sesama.
Mungkin dari dua paragraf di atas banyak kata yang telah kuucapkan di masa lalu. Karena begitulah hidup, tak bisa terlepas dari masa lalu. Namun aku pun tak ingin terjerat masa lalu, dan aku sedang tidak berusaha untuk mengubur masa lalu. Aku hanya ingin menjadikan masa lalu sebagai motivasi di masa depan. Aku memang mempunyai masa lalu yang sangat tidak menyenangkan, namun masa lalu itu menjadi indah ketika aku mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Dari tahun ke tahun aku memang belum pernah membuat resolusi dan kini aku bertekad dalam diri untuk mencapai semua mimpi. Dan mimpiku di tahun 2014 adalah :
1.       Memenangkan lomba novel yang berhadiah umrah
2.       Menghadiahkan umrah untuk Bapa
3.       Membangun rumah
4.       Membuat buku yang berkualitas, bermanfaat, dan berguna bagi seluruh umat
5.       Membahagiakan orang tua, keluarga dan orang yang aku sayangi dan menyayangiku
6.       Menjadi pribadi yang dewasa dan lebih baik lagi
7.       Banyak membaca dan menulis
8.       Rajin kuliah dan bekerja (karna tahun 2013 banyak bolosnya)
9.       Dan lain-lain (yang masih belum kepikiran saat ini)
Dan doaku di tahun baru ini cukup simpel, aku hanya ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan bernanfaat bagi sesama. Dulu aku pernah benci sama orang yang cuma bisa manfaatin aku. Tapi sekarang pikiranku berbeda. Aku rela dimanfaatin orang asal pemanfaatan diriku adalah hal yang positif, bisa membuat orang bahagia.
And my quote in 2014 is “Just do it!!! Keep spirit and smile!!! :) :)

0 komentar: