Jumat, 15 November 2013

Pertengahan November 2013

     Minggu ini aku sangat bersemangat dalam melakukan banyak hal. Mungkin karena aku baru saja Khatam Al-Quran. Ternyata tidak ada rasa bahagia sebahagia menamatkan bacaan Al-Quran, dan tidak ada rasa nyaman senyaman bersujud kepada-Nya. Akhirnya setelah belasan tahun yang lalu aku Khatam Al-Quran tiga kali, kini aku khatam Al-Quran yang keempat kali dalam jangka waktu 2 tahun.
     Dari Al-Quran yang aku baca, tersirat sebuah peristiwa masa lalu. Al-Quran Syamil dan terjemahannya itu adalah pemberian dari seseorang. Seseorang itu sangat berpengaruh dalam kehidupan masa laluku. Dia adalah seseorang yang membuatku mengerti tentang arti kehidupan. Dia telah mengajarkanku untuk selalu bersabar dan memahami arti hidup yang bukan hanya tentang duniaku saja.
     Minggu ini aku rajin masuk kuliah. Meski harus menempuh perjalanan yang lumayan dari Cianjur menuju Sukabumi, namun aku sangat bersemangat. Hujan pun bukanlah masalah yang berarti yang menahanku untuk tidak berangkat ke kampus. Saking semangatnya belajar, aku sampai menginap di kosan temenku di Selabintana karena malam itu bis terakhir telah meninggalkanku.
     Pelajaran yang aku bawa dari kampus adalah tentang orang yang berkualitas. Kunci orang berkualitas itu adalah berdoa, bertanggung jawab, jujur, kreatif, inovatif. Dan kata dosenku, makna dari Iqra adalah bukan hanya tentang membaca. Tapi juga tentang melihat, mendengar, dan berkomunikasi. Sebenarnya banyak ilmu yang aku dapat di kampus. Bukan hanya tentang ilmu pasti, tapi juga tentang pengembangan diri.
     Pokoknya minggu ini, alhamdulillah aku merasa sangat bersemangat. Walau aku harus berangkat jam 5 dari Sukabumi, karena menginap di teman, dan langsung berangkat kerja. Tapi bagiku semua itu sangat menyenangkan. Aku sangat bersemangat untuk meraih mimpi. Mimpi menjadi seorang pengusaha, dosen, dan penulis. Aku tidak akan menyerah, walau jalanku berliku panjang. Karena jalan yang aku lalui pasti mempunyai ujung yang indah.

0 komentar: