Selasa, 11 Februari 2014

Film Keren Indonesia "Comic 8"



Comic 8 adalah sebuah film action comedy yang dibintangi oleh para Stand Up Comedian Indonesia. Empat Comic di antaranya adalah jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh Kompas TV. Delapan Comic yang menjadi pemeran utamanya adalah Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Fico Fachriza, Arie Kriting, Babe Cabiita, Bintang Timur, Mongol Stress, dan Mudy Taylor.
Film yang di-direct oleh Anggy Umbara itu, saat ini telah menembus satu juta penonton. Film tersebut mampu mengalahkan rekor film-film lainnya yang telah tayang di Indonesia. Seperti apa yang dikatakan Kemal Palevi, mereka bukan artis-artis terkenal. Mereka hanyalah orang-orang yang dipandang sebelah mata. Tapi akhirnya mereka bisa dipandang oleh ketiga mata (mata yang ketiga adalah mata hati). Karena film tersebut tidak hanya menghibur, tapi juga menyiratkan makna tentang kehidupan di Indonesia.
Pesan moral di film Comic 8, disampaikan dengan ringan. Setiap pesan disampaikan secara absurd, membuat para penonton tertawa sambil merenung. Jalan ceritanya pun tidak mudah ditebak, sangat mengejutkan. Namun walaupun alur ceritanya maju mundur, aku sebagai penonton mampu memahaminya.
Film ini memang sangat berbobot dari segi cerita, sinematografi, dan para pemainnya. Para Comic ini tetap bermain sebagai dirinya sendiri. Seperti Kemal yang pecicilan, Babe yang doyan joged, Arie yang kental dengan Papua-nya, Ernest yang kental dengan Cina-nya, pokoknya para pemain menonjolkan ciri khasnya masing-masing.
Dari keseluruhan, Comic 8 adalah film yang sangat bagus. Indonesia sangat membutuhkan film-film berbobot seperti Comic 8. Maka tak heran kalau banyak warga Indonesia yang mengapresiasikannya.
Sukses selalu untuk Stand Up Comedian Indonesia! Kalian memang the best! Kalian tidak hanya menghibur tapi juga membuat kita untuk merubah pola pikir menjadi lebih baik lagi. Aku tunggu film-film lainnya! :)

Nb: Kalau ingin tahu bagaimana cerita Comic 8, tonton filmya di bioskop kesayangan Anda!

0 komentar: